2 Juli 2012

Pulau Namiseom(Nami Island) Wisata Korea

Chingu penggemar Drakor alias Drama Korea??? kalo ya chingu pasti tau atau pernah nonton Drakor Winter Sonata kan? kalau kamu menontonnya maka sudah tak asing lagi dengan lokasi pulau Namiseom di Korea Selatan. Namiseom adalah sebuah pulau kecil berbentuk setengah bulan terletak di Chuncheon, Korea Selatan, terbentuk atas tergenangnya air yang naik dari Utara Sungai Han sebagai hasil dari pembangunan Dam Cheongpyeong pada tahun 1944. Nama pulau ini berasal dari Jenderal Nami yang meninggal pada usia 28 atas tuduhan palsu sebagai pengkhianatan selama pemerintahan Raja Sejo, raja ketujuh dari Dinasti Joseon Korea. Meskipun demikian kuburnya tidak ditemukan.
  
  
Pulau Namiseom (Namisum atau Nami) terletak 3,8 km dari Gapyeong County, Chuncheon di Gangwon-do. Luasnya adalah 430.000 meter persegi. Sesampai disama pertama kita harus membeli tiket untuk dapat masuk ke pulau Namiseom, setelah kita membeli tiket baru kita masuk kemudian langsung naik kapal untuk menyebrang danau ke pulau Namiseomnya. Perjalanan kapal tidak lama hanya beberapa menit saja. Setelah sampai turun dari kapal kita langsung dapat berjalan kaki atau naik mobil khusus atau naik kereta, saran penulis gunakan jalan kaki saja, karena kamu dapat mengambil foto-foto didalam berjalan kaki. Waktu untuk berjalan kaki hanya kurang lebih 15 menit, didalam perjalanan kamu dapat melihat pemandangan pohon-pohonan yang tinggi yang tersusun rapih, ada beberapa rumah makan yang bisa kamu singgahi juga, dan tempat-tempat kunjungan lainnya.
Di pulau Nami ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama si dia (pasangan kamu), sebab di lokasi ini alamnya benar-benar membuat suasana menjadi romantis, keindahan pohon-pohon yang tinggi, kebersihannya, lalu kita dapat menyewa sepeda roda dua, becak, atau sepeda elektrik. Untuk sebuah becak kita dapat sewa selama 1 jam dengan biaya kurang lebih 100 rb (bila di kurs kedalam rupiah).
Di lokasi ini jangan lupa untuk mengambil gambar (foto) diberbagai sudut pandang. Sangat indah untuk diabadikan. Ornamen batang pohon dan kehijauan daun-daun membuat tatanan indah untuk dilihat, apalagi bila kamu datang pada saat musim gugur atau di pagi hari saat kabut masih ada menyelimuti.
Sejak tahun 2001, pulau Namiseom telah menjadi salah satu tempat atraksi wisata budaya dengan jumlah turis Asia menjadi meningkat karena keberhasilan drama Korea. Juga telah menjadi sorotan di kota resor internasional dengan lingkungan alam yang bagus, dimana banyak orang asing yang berdatangan ke Korea berkeinginan untuk mengunjungi lokasi ini juga.
Bagaimana dengan kamu? ingin berkunjung ke pulau Nami di Korea Selatan? sebaiknya bila kamu berkunjung ke lokasi ini ajak pasangan kamu atau pergi beramai-ramai agar suasana menjadi ramai dan asyik.


credits by : duniawisata

1 komentar:

  1. next time kalo punya uang gw pengen bisa nginjekin kaki ke korea, wisata korea keren2 ya, sempet lihat tuh di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia info tentang wisata Korea yang bikin mupeng banget

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Disini Chingudeul!!