21 Februari 2012

Fakta Unik Leeteuk

80 Fakta Unik Leeteuk - Leader Super Junior



1.      Leeteuk dalam bahasa Korea berarti Spesial,karena oppa merasa Jungsu *nama aslinya* pasaran.

2.      Walau Leeteuk adalah Leader di SJ, tapi Oppa sering di ejek sama member SJ kalau Leeteuk itu gak pantes jadi leader karena Oppa itu sering cengengesan, usil, tukang nangis, tapi dia sangat sayang ama semua member SJ yang udah dianggep adik sendiri.

3.      Leeteuk menjadi leader karena Oppa paling tua. Sewaktu di acara MBC, MC-nya nanya “ bagaimana bisa kamu menjadi leader ??”. Leeteuk menjawab “ karena aku paling tua diantara yang lainnya, jadinya aku jadi leader “.

4.     Leeteuk oppa pernah bilang klo dia ingin menikah sama ELF, dan dia ingin mengundang semua ELF, amin oppa.

5.    Leeteuk oppa itu punya nickname Peterpan pemberian Heechul, karena Leeteuk tidak suka mengakui bahwa dia bertambah tua, dan biarpun udah 28 tahun (perhitugan tahun Korea), tapi tampangnya imut muda bgt, kayak gak bertambah tua.

6.    Leeteuk paling keki klo dipanggil 'ahjussi' *artinya paman klo gak lupa*, jadi Taeyon (leader SNSD) suka manggil pake sebutan itu. Leeteuk sampe kesel dan pernah nyeletuk, "Emang tampangku kayak ahjussi?". Haha

7.    Paling deket sama Donghae, karena mereka satu kamar, dan waktu masih training suka nganterin Donghae ke sekolah.

8.     Leeteuk oppa itu teman curhat pertamanya Ryeowook oppa.

9.     Leeteuk suka menjebak Eunhyuk untuk menyanyikan lagu bagiannya yg berbahasa Inggris.

10.   Leeteuk pernah salting sama Wonder Girls waktu acara Come To Play, karena disangka gak suka sama Wonder Girls, padahal oppa suka sama mereka dan punya poster Wonder Girls di kamarnya.

11.     70% dari ELF *fans Suju* cowok ngefansnya sama Leeteuk oppa, yg ternyata sebagian besar dari mereka merasa benci dan iri terhadap Kangin.

12.      Banyak cowok gay yg meniru style Leeteuk oppa. *whoa, Leeteuk oppa emang memukau*

13.     Ciuman pertamanya di box telepon, malem, hujan. Kalo gak salah waktu dia masih sekolah, SMP ato SMA.

14.    Leeteuk oppa pernah kentut gak sengaja @ Sukira (Super Junior Kiss The Radio), gak ngaku, tapi akhirnya ketauan Kangin oppa.... (ih oppa jorok)

15.    Beberapa saat sebelum ayah Donghae meninggal, saat pertemuan ortu member Suju, ayah Donghae beramanat pada Leeteuk oppa agar menjaga Donghae, Leeteuk oppa menangis saat tau ayah Donghae oppa meninggal.

16.     Leeteuk selalu pake celana ketat kalo keluar rumah, tapi kalo dirumah suka pake boxer, sama kayak cowok2 di Indonesia haha

17.   Leeteuk pernah nulis surat hadiah buat Eunhyuk waktu ultah Sukira ke-3, tapi Eunhyuk oppa malah protes karena surat untuknya terdiri dari 382 huruf hangeul, sedangkan untuk Donghae 480 huruf hangeul.

18.    Leeteuk tukang tidur, karena oppa ini gampang kecapean. Dan kata member Suju, kalo dia lagi mondar-mandir berarti dia lagi nayri tempat yg nyaman buat tidur.

19.   Leeteuk oppa adalah seorang cassanova.

20.   Leeteuk menyimpan majalah Yad*ng dibawah kasurnya.

21.   Leeteuk bisa bahasa Malaysia dan sangat terkenal disana. (oppa, belajar bahasa Indonesia duonkss)

22.   Leeteuk pernah memberikan 100 bunga mawar, 100 surat cinta dan 1 cincin emas untuk pacarnya saat ia masih SMA untuk memperingati 100 hari mereka berpacaran.*sp sweet, pasti nyesel dah tuh pacarnya, ato jgn2 mereka masih pacaran?*

23.   Karena gak punya uang dan gak bawa dompet, pernah di diskon sama petugas tol.

24.   Leeteuk ingin bertemu hantu neneknya.

25.   Leeteuk suka ngebocorin rahasia member2 Suju kalo lagi siaran @ Sukira.

26.   Salah satu yg punya penghasilan terbesar diantara member Suju (penghasilan sendiri bukan ortu).


27.   Kata – kata merayu Leeteuk dalam bahasa Inggris “I Love You, you’re So Gorgeous “ yang dipelajarinya di “ Full House “. Dan kabarnya masih dipakai untuk merayu cewek bule. *si oppa masih gak maju nih bahasa Inggrisnya? Hehe*

28.   Member Suju yg paling narsis, dan kedua yg paling alim setelah Siwon. Pengen dibilang imejnya seksi tapi susah berpose seksi.

29.  Termasuk yg paling pelit di Suju, buktinya strip magnet di kartu ATMnya bersih, jarang dipake, haha, dan jarang bawa uang cash, tapi biarpun pelit dia sering nabung di tabungan ibunya, so sweet.

30.  Paling jail kalo udah berkomplot sama Eunhyuk.

31.  Di pembuatan MV Rokkugo, Leeteuk disuruh nyium Heecul. Leeteuk langsung panik. Tapi tetep aja dicium.

32.  Leeteuk di balik layar cenderung pendiam.


33.  Leeteuk sering dan keki bgt klo member2 Suju pada gak mau latian.

34.   Leeteuk pernah mengira kalau Yoona suka dengannya hanya karena saat awal debut Yoona sering telpon dan curhat padanya. Dan dia pernah bilang bahwa Yoona itu tipenya.

35.   Panggilan dia buat dirinya sendiri "angle without wings". Di Attack on the Pin up Boys Leeteuk oppa berperan jadi Panda, hihihi!

36.  Pernah bilang klo dia takut sama Yuri SNSD, cuma karena waktu training dulu, Yuri pernah menirukan suara Dinosaurus.

37.  Leeteuk juga suka banget main Game Online (wuuahhhh keren juga oppa)

38.  Leeteuk seneng banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member suju, kalau Leeteuk udah mulai mondar-mandir, berarti dia lagi nyari tempat yang enak buat tidur.

39. Leeteuk pernah bilang karena banyaknya member di grup kami, akhirnya kami rapat untuk mencari solusi. Akhirnya disepakati kalau kami semua belajar jurus mandi kilat. Karena kami harus mandi secepat kilat, maka bila waktunya habis kami langsung menendang keluar member yang masih berkeramas di kamar mandi. Meski badan dan kepala mereka masih penuh busa sabun mereka harus tetap keluar dan antri lagi menunggu giliran.

40.   Lahir pada tanggal 1 Juli 1983. Bergolongan darah A. Tingginya 176.

41.  Kata Siwon, Leeteuk itu punya 2 kepribadian. Kadang mainly. Kadang gejenya gak ketulungan. Jadi kalau anak-anak SJ lagi bete, mereka suka deket-deket Teuki biar ketawa. Kalau deket-deket Eunhyuk suka dijailin soalnya.

42.  Oppa merubah namanya menjadi Leeteuk yang berarti “ special “ karena Jungsu dianggap terlalu pasaran.

43.  Leeteuk itu orangnya jayuz banget. Jadi waktu di Starking, dimana Kyuhyun mau nyanyi pempenco. Lalu kang hodong nanya “ Jadi, kalian mau nyanyi apa ?”. Lalu Leeteuk langsung bilang nyanyi OST Aladin aja. Lalu Kangin nanya “mang judulnya apa hyung”. Dengan PD-nya Leeteuk pun menjawab “A Honey world” . Padahal seharusnya A Whole new world.

44.  Leeteuk pernah menulis pesan mengharukan untuk Eunhyuk sebagai hadiah perayaan ulang tahun ke-3 Sukira. Tapi saat membacanya, Eunhyuk bukannya berterima kasih tapi malah protes. Hyukie Oppa merasa Hyungnya gak adil karena pesan untuknya Cuma terdiri dari 382 huruf Hangeul. Sedangkan pesan dari Leeteuk untuk Donghae Oppa saat Oppa di Hongkong jauh lebih banyak dari dirinya 480 huruf.

45.  Leeteuk jadi anggota nomor satu yang dijadikan sandaran. Tiap ada masalah semua menghubungi Oppa pertama kali. Saat Donghae yang paling suka lupa bawa dompet, kembali lupa dan terlanjur berada di POM bensin, Leeteuk-lah orang pertama dihubungi Donghae. Dan dengan senang hati Leeteuk membantunya. Lalu Ryeowook yang sudah training sejak berumur 13 tahun tidak punya teman curhat, sampai akhirnya Leeteuk dengan terbuka menerima keluh kesahnya. Dan tiap Ryeowook pulang dari kegiatanya, Oppa tidak langsung pergi ke kamarnya melainkan pergi ke kamar Leeteuk terlebih dahulu.

46.  Leeteuk seneng banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member Suju yang lain, kalau Leeteuk sudah mulai mondar – mandir, berarti Oppa lagi nyari tempat enak buat tidur.

47.  Saat Trainee pernah ada acara kumpul – kumpul antara orang tua SJ dan member. Lalu saat acara bubar, Ayah Donghae mendekati Leeteuk dan menggenggam tangannya sambil bilang “ Our little Donghae, tolong dijaga karena aku gak bisa menjaganya lagi. Tolong berjanji jaga dia. Dia adalah anak yang baik dan kau adalah Hyung yang baik untuknya “. Waktu itu gak ada Donghae saat ayahnya ngomong itu. Ternyata gak disangka ayah Donghae meninggal. Leeteuk menangis.

48.  Sebelum debut, Leeteuk ini sangat dekat dengan Xiah JunSu dan EunHyuk. Ketika itu masih jamannya masa trainee. Karna Leeteuk ini merasa yang paling tertua diantara mereka bertiga jadi Oppa mau membelikan mereka ROTI tapi saat itu uangnya cukub untuk beli 2 roti saja. Jadi Oppa berpikir kalau roti yg berjumlah 2 buah itu dibagi 3 aja. Kebaikan budi Leeteuk ternyata di balas jahat oleh Junsu dan Hyukie itu. Mereka berdua dengan tenangnya langsung naik kereta api dan berkata “hyung selamat tinggal”. Leeteuk pun hanya bisa bersabar saja.

49.  Leeteuk deket banget ama Donghae, tapi sebenernya juga deket ama member suju yang laen. Oppa deket ama donghae karena mereka 1 kamar, dulu katanya Leeteuk suka nganterin donghae brangkat sekolah pas mereka masih training.

50.   Leeteuk pernah sedih, karena hobaenya duluan yang debut mendahului Leeteuk dkk.

51.   Leeteuk berpikir kalo punya bayi campuran (maksudnya ortunya beda negara) akan sangat cantik.

52.  Saat Leeteuk menjadi MC Mnet Countdown bersama Kangin dan Shindong, Oppa memiliki cara ketawa yang khas. Biasanya disebut “ ang ang laughter “ oleh member SJ.

53.  Karena Leeteuk sering dapet sms aneh, Eunhyuk sempat bercanda bilang “Hati-hati loh jangan-jangan yang sms bukan manusia”.

54.  Sewaktu acara idol army season 1 sewaktu season suju-H dan sewaktu episode 5 bintang tamunya Kara. Jadi pada saat pemilihan couple. Awalnya Seungyeon milih Leeteuk dan nolak Yesung. Leeteuk seneng banget. Trus Leeteuk disuruh milih antara Seungyeon atau Nicole, Oppa milih Seungyeon. Tapi ternyata Seungyeon malah milih Yesung lagi. Trus ditanya sama Shindong, “ Jadi diantara Kara dan Wonder Girls kau pilih siapa ??”. “ Aku lebih memilih Wonder Girls. Padahal sebelum ditolak, Oppa milih Kara. Karena pada episode sebelumnya, waktu bintang tamunya wonder girls. Leeteuk ditolak sama Sunye karena sunye lebih milih Sungmin. Tapi Leeteuk akhirnya mendapat pasangan dengan Kang Ji Young.

55.  Tipe cewek Leeteuk : Sopan, Setia, Ramah.

56.  Leeteuk tinggal bersama Ayah, Ibu dan kakak perempuannya yang bernama Park Inyoung.

57.   Kangin dan Ryeowook pernah bikin rusuh di kamar hotel Sungmin dan Eunhyuk sehingga mereka tidak jadi tidur. Padahal keduanya udah mau disuruh tidur sama Leeteuk. Lalu semua ngejailin Leeteuk sampe-sampe Leeteuk minta tolong sama manajer mereka.

58.  Leeteuk sangat menyukai warna putih. Katanya semua barang yang ada di kamarnya Leeteuk berwarna putih. Oppa tidak tenang dan tidak nyenyak tanpa warna putih.

59.  Kalau lagi perform, kadang tidak semua perform pake baju warna putih. Tetapi Leeteuk minimal akan menggunakan benda yang berwarna putih seperti gelang, scraft, kalung, atau topi. Tapi kalau tidak bisa juga, minimal daleman Leeteuk harus berwarna putih.

60.  Sama kayak Hangeng, Leeteuk juga jago buat ramen. Karena makanan favoritnya Oppa ramen.

61.   Pada segmen sukira dengan edisi terbaru musim gugur, DJ Leeteuk dan Eunhyuk telah diinterogasi oleh penanya radio. Penanya mengatakan bahwa 2 DJ ini tidak pernah mentraktir staf sukira, bahkan pada bulan maret, Leeteuk membuat penulis mencucikan bantal dia di sukira. Lalu ketika Eunhyuk ke Paris, mereka menangis karena hanya menerima hadiah kecil dari Eunhyuk. Leeteuk dan Eunhyuk pun mengelak dan mengatakan kalau mereka sibuk.

62.  Penanya mengatakan kami sering melihat kalian rebutan makanan, apa kalian anak SD?? Eunhyuk mengatakan ketika dia menyuruh Leeteuk memesan makanan, dia selalu menyuruh saya mengerjakan hal lain, dan dia menunggu saya untuk melakukan nya dan mengatakan apa yang dia inginkan, dia selalu begitu, padahal umur dia udah 27 tahun.

63.  Dongsaeng kesukaannya Leeteuk adalah Donghae.

64.  Walaupun Leeteuk terkenal pelit, Jika Oppa melihat baju berwarna putih dijual, Oppa bakal beli baju itu.

65.  Sama kayak Heechul, Leeteuk paling suka kalau nge-DJ bersama Eunhyuk

66.  Entah kenapa Leeteuk selalu mendapat sms jam 11-12 malam.

67.  Donghae pernah obrak abrik barang – barang Leeteuk, ternyata barang – barang Leeteuk berwarna putih dan biru. Rencananya, kalau Donghae menemukan ada yang berwarna pink, Donghae akan menunjukkkannya pada member SJ yang lain.

68.  Leeteuk ketularan Heechul memanggil Siwon dengan sebutan “ Shisus “.

69.  Nama Cina Leeteuk “ Li Te “60. Nama Inggris Leeteuk “ Dennis Park “

70.  Leeteuk pernah didandani cewek untuk menghibur Donghae yang tidak enak badan.

71.  Waktu Donghae hampir tenggelam di Thailand, Leeteuk langsung tanggap menyelamatkan Donghae.

72.   Leeteuk suka bermain piano.

73.  Pertama kali Leeteuk ditemuin oleh Staff SM saat Oppa jalan – jalan di Myeongdong. Staff itu langsung mendekati Leeteuk dan menawarkannya Trainee di SM.

74.  Leeteuk masuk Trainee sejak umur 13 tahun.

75.   Saat kecelakaan tahun 2007, Leeteuk mendapat 150 jahitan di pelipis mata dan dibelakang punggungnya, agar bisa memindahkan pecahan – pecahan kaca yang menancap di badannya.

76.  Leeteuk pernah bilang “ Yoona adalah wanita idealku “. Lalu MC disitu ngegodain Leeteuk dengan bilang “ Yoona juga tipe wanitaku. Aku akan menikahinya “. Muka Leeteuk langsung kaget dan kesal.

77.  Leeteuk sering terjebak dalam situasi seperti ini :Leeteuk : Hya… Dongsaeng, Ayo kita latihan !!All Member : *menoleh sebentar dan cuek. Mereka malah nglanjutin urusan – urusan mereka*Leeteuk : hya …dengar tidak…ayo kita latihan dulu.All Member : *gak ada yang peduli*Leeteuk paling kesel kalau mereka sudah kayak gini.

78.  FTTS’s Brian pernah bilang di Strong Heart “ aku akan menjadikan Yoona pacarku “. Leeteuk langsung ke tempat duduk Yoona dan nutupin kuping Yoona agar Yoona tidak mendengar perkataan Brian.

79.  Leeteuk enggak pernah bawa uang cash di dompetnya.

80.  Leeteuk adalah leader yang bertanggung jawab. Kepribadiannya yang lucu dan easy going bikin Oppa gampang deket sama member yg lain. Dengan posisinya sebagai leader yg bertanggung jawab, Oppa pernah dapet juara satu leader terbaik.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Anyeonghaseyo Chingu!!! Welcome to ma blog....^^

      Hapus
  2. thank you for information
    im very like it :)
    chingu!!! Gomawo ......^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cHeonmaneyo Chingu^^, Sering2 mampir ke blogku ya Chingu... Gomawo

      Hapus

Tinggalkan Jejak Disini Chingudeul!!